Aksi Bersih Lingkungan Jangan Hanya Seremonial

Cipayung | Depok Terkini

Aksi Jum'at bersih (Jumsih) dilokasi P2WKSS RW07, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, jangan hanya bersifat seremonial belaka. tetapi harus berdampak pada tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan.

Hal itu ditegaskan Wakil Walikota Depok Muhammad Idris sebelum melakukan aksi bersih dihadapan para OPD, Camat Cipayung, Lurah Cipayung, Satgas Bimasda, dan warga sekitar, Jum'at (9/10).

"Aksi kebersihan ini jangan hanya seremonial saat dilombakan saja, tetapi harus bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kebersihan, sehingga timbul kesadaran untuk menjaga kebersihan,"tegas Idris saat memberikan pengarahan kepada peserta aksi bersih.

Menurutnya, meskipun Kota Depok belum masuk 10 besar sebagai Kota kategori sehat di Indonesia, namun harus tetap berupaya mewujudkan Depok sebagai Kota bersih dan asri.

"Bukan pula sekedar dapat penghargaan, tetapi yang lebih penting masyarakat harus bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat,"ungkap Idris.

Ia juga menekankan agar warga jangan lagi membakar sampah karena hal itu melanggar Undang-Undang Lingkungan."Sangat jelas bahwa kita diharamkan bakar sampah. Jangan pula membiasakan diri membuang sampah sembarangan meskipun lokasinya dekat dengan TPA,"tutur Idris.