Dandim 0508/Depok Ingatkan Babinsa Waspadai Munculnya PKI

Pancoran Mas | Depok Terkini

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan moment penting bagi bangsa Indonesia untuk mengingatkan peristiwa pemberontakan PKI. Karena itu,  Dandim 0508/Depok mengingatkan seluruh jajarannya mewaspadai kemungkinan munculnya partai komunis.

"Saat ini sudah nyata upaya-upaya dari pihak partai komunis dalam melancarkan aksinya, bahkan kita sudah mendengar tuntutan dari mereka yang menginginkan pemerintah minta maaf kepada keluarga PKI. Mereka merasa menjadi korban, padahal sebaliknya yang menjadi korban adalah bangsa Indonesia,"ujar Santosa saat ditemui usai upacara Hari Kesaktian Pancasila di Makodim Depok, Kamis (1/10).

Menurut Dandim, tindakan nyata dari PKI sudah kita ketahui bersama yaitu membunuh para pahlawan revolusi, mereka dibunuh dan dibantai. Karena itu semuanya harus waspada. Jangan sampai masyarakat terlena sehingga upaya mereka bisa berkembang.

"Saat ini sudah banyak terlihat atribut PKI, seperti di kaos, dan bendera yang dipakai dan ditempel di dinding. Mudah-mudahan di wilayah Kodim Depok terjadi upaya-upaya tersebut,"harap Dandim.

Jika masyarakat menemukan ada indikasi pergerakan partai komunis di wilayahnya, tegas Santosa, diminta segera melaporkan kepada aparat, baik ke TNI, Polri maupun pemerintah."Laporkan segera jika ada temuan munculnya PKI. Kita akan tindaklanjuti segera,"tandas Santosa.(ndi)