Danramil 05/Sawangan Imbau Pelajar Hindari Tawuran

Sawangan | Depok Terkini

Dalam upaya mencegah terjadinya aksi tawuran pelajar di Kota Depok. Kodim 0508/Depok beserta jajarannya terus melakukan pembinaan kepada para pelajar. Dandim Depok Letkol Inf Santosa bahkan telah memerintahkan seluruh Danramil untuk menggelar upacara bendera di sekolah.

Danramil 05/Sawangan Kapten Inf Ibrahim langsung menindaklanjuti perintah tersebut dengan menjadi Inspektur upacara di SMK Negeri 2 Sawangan. Dalam arahannya, Ibrahim dihadapan ratusan siswa dan para guru mengimbau agar siswa menghindari aksi tawuran yang tidak bermanfaat.

"Hindari tawuran antar pelajar. Lebih baik kalian serius belajar guna menyongsong masa depan,"tegas Ibrahim bersemangat.

Selain itu, Danramil juga mengingatkan tentang bahaya laten komunis yang dapat merongrong persatuan dan persatuan bangsa."Kita ketahui bersama bahwa bangsa Indonesia menolak adanya paham komunis. Karena itu, waspadai bahaya laten komunis dan jangan ikuti paham komunis,"pintanya lagi.

Disisi lain, Ibrahim menekankan, pentingnya meningkatkan disiplin di sekolah, rajin belajar serta menimba ilmu setinggi mungkin."Siapkan mental dan fisik sebagai generasi muda untuk menyongsong cita-cita yang diharapkan. Hindari barang haram bernama narkoba dan minuman keras. Jadilah generasi penerus yang berakhlak mulia, berguna bagi bangsa dan negara,"tandas Ibrahim.(ndi)