Koramil 04/Bojonggede Rehab Rumah Nyaris Ambruk

Bojonggede | Depok Terkini

Kondisi rumah anggota Veteran yang nyaris ambruk di Kp Sawah, Desa Bojonggede, kecamatan Bojonggede direhab anggota TNI Koramil 04/Bojonggede. Rehab rumah veteran itu merupakan program yang telah dicanangkan Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa dengan target dan sasaran rehab sebanyak 20 rumah.

Menurut Danramil 04/Bojonggede Kapten Kav Syahroni. Kondisi rumah anggota veteran tersebut sudah sangat tidak layak dan nyaris roboh. Perbaikan dilakukan total mulai dari atap hingga lantainya.

"Ini sangat prioritas sekali, kita terjunkan enam anggota untuk menyelesaikan pekerjaan rehab,"jelas Syahroni.

Syahroni menargetkan pekerjaan rehab bisa selesai pada 15 Oktober mendatang. Saat ini, katanya proses rehab sudah 70 persen dengan mengerjakan pemasangan atap baja ringan, asbes, pemasangan keramik, ganti kusen pintu dan jendela, plester dan pengecatan.

"Pekerjaan tinggal 30 persen lagi, pasang keramik dan pengecatan,"terang Syahroni.

Sementara itu, Achmad (90) anggota Veteran pensiunan Kodam III/Siliwangi mengaku senang rumahnya diperbaiki TNI."Sudah dua puluh tahun rumah ini rusak dan hampir roboh.

" Alhamdulillah ada bantuan dari TNI. Terima kasih, semoga TNI tetap bisa membantu rakyat kecil,"ungkap Achmad yang kini tinggal bersama anak-anaknya di Kp. Sawah RT01/07, Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, kabupaten Bogor.(ndi)