SDN Anyelir 1 Lauching Program Integrated Pakem tuk Prof Bamiss

Pancoran Mas | Depok Terkini

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Anyelir 1 melaunching program Integrated Pakem tuk Prof Bamiss yang diikuti 11 sekolah dasar negeri lain serta dua Sekolah Menengah Pertama (SMP). Lauching dilakukan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail ditandai dengan pemukulan gong di halaman SDN Anyelir 1, Pancoran Mas, Kamis (8/10).

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Anyelir 1, Suhyana. Tujuan dari program ini adalah mengenalkan sebuah pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan untuk profesi bakat minat siswa."Kita ingin mewujudkan pendidikan berbasis bakat minat dan mimpi anak-anak,"katanya.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengatakan, program ini merupakan upaya untuk mengembangkan kualitas dan potensi bakat dan minat siswa dan profesinya."Secara pribadi, saya harapkan banyak terbantu, dan secara struktural dapat memperkokoh institusi kedepan,"jelasnya.
Ia berharap dengan dilauchingnya program ini semoga semua sekolah bisa menerapkannya."Jangan sekedar seremonial saja, harus ada hasilnya. Saya mohon media ikut mengevaluasi hasilnya kedepan,"tandas Walikota.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Kota Depok, Eneng Sugiarto menjelaskan, program ini baru diterapkan di 12 SD dan dua SMP, diantaranya SDN Cisalak 3, Mampang 3, SDN Gandul, SMPN 16 dan 19."Ini merupakan pilot project selama dua bulan, semuanya akan dievaluasi berhasil atau tidak. Setelah ini akan diterapkan semua sekolah di Depok,"ungkapnya.

Ia berharap dengan program ini bisa ada perubahan dalam pembelajaran, baik dari pendidik maupun pemahaman dari orang tua bahwa kesuksesan tidak hanya mengandalkan nilai akademi saja."Bisa juga sukses berbasis dari bakat dan minat. Itu yang diharapkan. Banyak contohnya seperti pemain bola, penyanyi, designer yang berhasil melebihi dari akademis,"pungkasnya.(ndi)