Layanan Cepat, Gerai Samsat Bojongsari Makin Ramai

Bojongsari | Depok Terkini

Layanan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Gerai Samsat di kantor Cabang Pembantu Bank Jabar banten (BJB) Bojongsari, Jalan Raya Parung, Depok semakin diminati masyarakat. Selain tidak antri dan bertele-tele, juga tidak perlu menunggu lama dalam prosesnya. Dalam hitungan kurang dari 10 menit proses perpanjangan STNK sudah dipastikan selesai.

"Layanannya cepat, tidak sampai berjam-jam. Sangat menghemat waktu dan biaya,"ujar Rahmat warga Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

Hal yang sama juga dikatakan Herman, warga Sawangan. Ia mengatakan keberadaan gerai Samsat  merupakan bukti  peningkatan pelayanan Samsat Cinere kepada masyarakat. Ia berharap layanan cepat di gerai harus dipertahankan dan bisa lebih baik lagi."Sepertinya ruang pelayanannya harus diperluas, kalau kondisi sedang ramai banyak yang berdiri,"ungkapnya.

Petugas gerai Samsat Bojongsari, Aiptu Setyarto mengatakan, pengunjung gerai Samsat Bojongsari terus mengalami peningkatan. Jumlahnya pengunjung sudah mencapai puluhan perharinya.

"Pengunjung merasa lebih dekat datang ke gerai Samsat dibandingkan ke Samsat induk. Selain itu. Rata-rata jumlah pengunjung mencapai 70-100 perharinya,"jelas Setyarto didampingi petugas Dispenda Jabar Mahmudin dan pegawai Jasa Raharja, Yandi.

Namun demikian, kata Setyarto, terkadang ada kendala yang mengganggu proses layanan. Jaringan online atau server yang terkoneksi dengan Samsat induk sering rusak (error), sehingga tidak bisa memproses berkas.
"Terkadang rusak hanya beberapa menit saja, namun tidak bisa diprediksi. Pernah juga rusak sampai dua jam,"ungkapnya.

Menanggapi itu, Pamin TU Samsat Cinere, Iptu Nuri akan berupaya mengecek segala kekurangan layanan dan segera menindaklanjutinya."Saya pelajari dulu jenis kerusakannya, nanti akan saya laporkan ke atasan,"ujar Nuri saat melakukan sidak ke gerai Samsat Bojongsari.(ndi)