Operasi Zebra, Satlantas Depok Siap Tilang Pengendara Nakal

Margonda | Depok Terkini
Satlantas Polresta Depok menggelar Operasi Zebra Jaya 2015 selama 14 hari dari 22 Oktober hingga 4 November 2015. Setiap pengendara nakal siap untuk ditindak.
Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menegaskan operasi zebra di Depok selama tiga hari berjalan lancar. Meskipun terdapat pengendara yang masih nakal tidak menaati peraturan berlalu lintas.

“Operasi Zebra sejauh ini lancar, tujuan kami memang membuat pemakai jalan tertib,” tegasnya di Mapolresta Depok, kemarin.

Sutomo menambahkan kesalahan atau pelanggaran paling dominan dilakukan oleh pengendara sepeda motor. Umumnya mereka yang melintas tidak menggunakan helm.“Kesalahan dominan adalah sepeda motor karena masalah helm, atau tidak bawa SIM. Kalau mobil umumnya rata – rata tertib dan surat – suratnya lengkap,” jelasnya.

Dalam operasi ini, pihaknya mengerahkan sebanyak 40 personel. Sedangkan di tingkat Polsek sebanyak 25 personel di masing – masing tujuh wilayah hukum Polsek.

“Kami tentukan titiknya yang sering terjadi masalah lalu lintas, dadakan tiap hari berganti tak di satu tempat. Sejauh ini Margonda, di depan Terminal Depok, dan di depan Universitas Gunadarma,” kata Sutomo.(ndi)