Satlantas Polres Metro Tangerang Jaring 2.589 Kendaraan

Kota Tangerang | Depok Terkini
Sebanyak 2.589 kendaraan terjaring Operasi Zebra 2015 yang digelar Satlantas Polres Metro Tangerang selama lima hari. Puluhan kendaraan terpaksa diamankan karena tidak dilengkapi surat-surat. Di hari ke lima Operasi Zebra yang digelar di Jalan KH Hasyim Ashari Cipondoh Kota Tangerang, Selasa (27/10) menindak 135 kendaraan, dan 15 kendaraan diamankan.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang, Komisaris Polisi Donni Eka Syahputra SIK, SH, MM mengatakan bahwa sejak Operasi Zebra 2015 digelar serentak pada Kamis (22/10)  telah menindak 2.589  kendaraan karena tidak  membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan SIM langsung di Tilang. Bagi kendaraan dengan pelanggaran berat seperti STNK habis masa berlaku dan tidak memiliki atau nomor kendaraan tidak sesuai dengan nomor yang tertera pada STNK.

“Pelanggar diberikan lembaran tilang warna merah sebagai bukti untuk bisa mengikuti persidangan di PN Tangerang. Kalau pelanggar sudah mengikuti sidang dan telah mendapatkan putusan dari majelis hakim kendaraan yang disita bisa diambil,” kata Kompol Donni.

Operasi Zebra 2015 yang digelar kemarin menurunkan 26 anggota Kepolisan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang, 9 personil Dishub Kota Tangerang, 3 anggota dari Polsek Cipondoh, 1 anggota Provost dan 1 anggota PM dibawah komando AKP Yusmantri, Kaposko Zebra 2015 Polres Metro Tangerang. Operasi Zebra 2015 digelar dari 22 Oktober sampai 4 November  mendatang.

Jumlah pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang  menurun dari tahun sebelumnya saat Operasi Zebra 2014 digelar menyusul  komunikasi dilakukan secara terus menerus oleh Jajaran Dikyasa Polres Metro Tangerang kepada masyarakat seperti tertib berlalu lintas, patuhi rambu lalu lintas menggunakan helm dengan benar, melengkapi surat-surat kendaraan sebelum berpergian juga memeriksa  lampu –lampu kendaraan .

“ Tertib berlalu lintas tidak hanya saat ada petugas,” kata AKP Lestina , Kanit Dikyasa Polres Metro Tangerang. (sul)