Samsat Balaraja Gelar Penyuluhan Pajak

Kabuapten Tangerang | Depok Terkini
Dalam Upaya meningkatkan pendapatan pajak serta meminimalisir tunggakan pajak kendaraan bermotor, DPPKD Provinsi Banten menyelenggarakan program penyuluhan pajak daerah melalui Samsat Balaraja Kabupaten Tangerang di Aula Kecamatan Jayanti,Selasa (27/10).

Kegiatan penyuluhan dibuka Kepala UPT Samat Balaraja , Supriyadi SH, MH dihadiri para pejabat DPPKD Provinsi Banten, Kasi PLL Samsat Balaraja , Penangungjawab PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang,  Baur Kendaraan Baru Samsat Balaraja, Aiptu Ketut Jono dan Sekcam Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang serta 74 peserta perwakilan dari masing-masing  RT dan RW.

Penyuluhan pajak daerah merupakan  agenda rutin dalam rangka meningkatkan penerimaan pajak daerah untuk kepentingan pembangunan khususnya Kabupaten  Tangerang dan Banten umumnya.  Selain itu,  sosialisasi tentang pembayaran pajak tepat guna menghindari denda.

Yang menarik dalam penyuluhan pajak daerah adalah tanya jawab tentang singkatan dari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan lain nya. Bila peserta bisa menjawab diberikan door price  . Tanya jawab dipandu Aiptu Ketut Jono. 

“ Sosialisasi seperti sangat penting karena selain untuk mengetahui mamanfaat pajak yang dibayarkan juga untuk mengetahui kepanjangan dari singkatan  STNK dan BPKB serta SIM ,” kata Aiptu Ketut Jono ketika dihubungi via telp gengamnya kemarin.(sul)