Wow Keren...Rumah Janda Veteran Tidak Bocor Lagi

Sukmajaya | Depok Terkini

Widya Sripeni (65), istri dari Alm Serda Marinir Pranggano anggota Veteran Kota Depok mengaku sangat senang dan bersyukur karena rumahnya yang rusak sejak 10 tahun, akhirnya menjadi bagus dan tidak bocor lagi setelah diperbaiki TNI."Rumah saya sekarang jadi bagus dan tidak bocor lagi saat hujan.

Terima kasih TNI khususnya untuk Koramil Sukmajaya,"ungkap Widya berlinang air mata kepada Depokterkini.com i dirumahnya jalan Angsana I/326, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Depok, kemarin.

Widya juga tidak menyangka kalau rumahnya menjadi sasaran program rehab rumah dari TNI."Ternyata saya masih diperhatikan oleh TNI, Semoga TNI makin dekat dengan rakyat,"tutur Nenek dengan empat cucu itu.

Wanita yang memiliki lima anak itu menceritakan bahwa kondisi rumahnya mengalami kerusakan dibagian atap, talang, kamar mandi, dan selalu bocor saat hujan.

"Sekarang kondisinya sudah rapih dan nyaman untuk ditinggali. Kualitas dan model bangunannya juga bagus dan saya suka sekali,"ungkap Widya senang.

Setelah rumahnya diperbaiki, dirinya berjanji akan menjaga dan merawat rumahnya dengan sebaik-baiknya, dan mendoakan agar TNI selalu berbuat yang terbaik bagi rakyat,"Sekali lagi terima kasih buat Babinsa dan seluruh anggota Koramil,"tuturnya.

Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Kholidi menjelaskan, rehabilitasi rumah Alm Pranggano dilakukan selama 20 hari dengan melibatkan enam personil setiap harinya.  Rehab meliputi pemasangan plafon, plester seluruh tembok, pemasangan keramik, perbaikan kamar mandi, pengecatan, dan pemasangan kanopi.

"Enam personil diterjunkan setiap harinya mengerjakan perbaikan hingga selesai. Kini, keluarga anggota Veteran bisa tinggal lebih nyaman dan tidak bocor lagi ketika hujan,"tandas Kholidi sambil mengusap keringatnya.

Dari pantauan dilokasi rumah Lidya, terlihat pekerjaan rehab sudah mencapai 100 persen. Kondisi rumah terlihat cerah dan bersih dibagian teras, ruang tamu, dapur dan kamar mandi. Bahkan plafon ruang tamu dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat eksklusif dan cantik.(ndi)