435 Pengawas TPS Dilantik

Tapos | Depok Terkini  

Sebanyak 435 Pengawas TPS se-Kecamatan Tapos secara resmi dilantik di Aula Kantor Kecamatan Tapos, Senin (16/11). Adapun pelantikan secara simbolis diwakili oleh 161 orang.

Camat Tapos Muchsin Mawardi mengucap syukur dan memberikan apresiasi atas terlaksananya pelantikan para pengawas TPS. “Kami atas nama pemerintah Kecamatan Tapos bersyukur, alhamdulillah pelantikan dapat berlangsung dengan baik dan khidmad ,” ujarnya.

Muchsin berpesan agar para pengawas dapat menjalankan peran dan tugasnya masing-masing, dimana setiap pengawas harus memiliki komitmen dan integritas dalam melaksanakan tugasnya di tempat pemungutan Suara (TPS). “Setiap pengawas harus secara maksimal  melaksanakan tugas dan perannya dengan sebaik-baiknya tentu dengan bimbingan Panwascam Tapos,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pemilu pemilihan kepala daerah sangat strategis dalam membawa kemajuan Kota Depok ke depan menjadi lebih baik. Karenanya, Muchsin mengharapkan semua panitia yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu harus bekerja dengan baik sesuai dengan ketentuan yang ada.
Pelaksanaan pilkada pada tanggal 9 Desember 2015 sudah semakin dekat, maka dalam kondisi apapun jangan berbuat kesalahan sekecil apapun agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sukses dan tanpa ekses.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai ada kecurangan agar pilkada berlangsung jujur dan adil,” tegasnya.

Muchsin menambahkan, para pengawas yang kebanyakan masih muda dapat bekerja dengan lebih semangat “Mudah-mudahan apa yang kita niatkan dan janjikan komitmen akan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tapos Alfa Roinwowen mengatakan setelah dilaksanakan pelantikan, maka ke depan para pengawas TPS juga akan diadakan bimbingan teknis (Bintek) yang waktunya akan ditentukan di mudian hari.

“Ya, setelah ini akan kita adakan Bintek, adapun jadwalnya kapan, akan kita tentukan nanti,” katanya sekaligus berharap pelaksanaan pilkada teruatama di Kecamatan Tapos dapat terlaksana lebih baik dari yang lalu.

Hadir pada pelantikan panitia pengawas TPS, antara lain Camat Tapos Muchsin Mawardi, Ketua Panwascam Kecamatan Tapos Alfa Roinwowen, perwakilan Kapolsek Cimanggis-Tapos, perwakilan Danramil Cimanggis-Tapos, para Lurah se-Kecamatan Tapos dan Ketua PPK Kecamatan Tapos. (spt)