Besok, Jalan Raya Parung-Ciputat Ditutup

Bojongsari | Depok Terkini

Bagi anda pengguna Jalan Raya Ciputat-Parung agar kiranya bisa mencari jalan alternatif lain. Pasalnya, jalan tersebut akan ditutup pada Rabu, (4/11) selama dua jam dari pukul 13.00-15.00 WIB.  

Penutupan jalan yang menghubungkan Depok, Bogor dan Tanggerang Selatan itu berkaitan dengan acara pawai taaruf dalam rangka pembukaan MTQ ke XVI tingkat Kota Depok yang dilangsungkan di Kecamatan Bojongsari.  

"Kami telah berkoordinasi dengan intansi terkait tentang rencana penutupan Jalan Raya Bojongsari. Rencananya akan kami tutup selama dua jam," ujar  Ahmad Badruddin, Ketua Panitia Lokal MTQ ke XVI  Kecamatan Bojongsari, Senin (2/11).  

Dari itu, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk melalui jalan alternatif yang telah disediakan panitia. Panitia akan menutup jalan tersebut mulai dari pertigaan Bojongsari hingga Polsek Sawangan.  

"Jalan akan kami tutup sebelah, dari itu agar pengguna jalan mengindari jalaur tersebut karena akan berdampak pada kemacetan," paparnya.  

Dikatakannya, pihak panitia telah menyiapkan jalan alternatif. Di mana, dari arah Parung pengguna jalan bisa masuk ke Jalan Curug keluar di Permata Buana atau pertigaan Reni Jaya.  

"Dari arah Sawangan, pengguna jalan bisa masuk ke Jalan Abdul Wahab tembus Pertigaan Cinangka. Sebaliknya, dari arah Ciputat bisa masuk ke pertigaan Cinangka tembus Sawangan dan Reni Jaya tembus ke Parung," katanya. 

Dalam acara pawai taaruf pihaknya akan menutup lajur sebelah timur. Pawai taaruf rencananya akan dimulai dari Gedung P4TK hingga ke Masjid Al-Amanah (Kubah Ijo).   Pihak panitia sengaja menutup jalan tersebut di siang hari mengingat arus kendaraan pada siang hari di wilayah itu relatif sepi.  

"Memang kalau pagi hari resikonya kasihan pengguna jalan karena jalur ini sangat padat. Dari itu kami ambil siang hari untuk meminimalisir kemacetan yang terjadi," ungkapnya.   Sementara itu, terkait dengan persiapan MTQ yang rencananya akan dibuka langsung oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma'il, persiapannya kini telah mencapai 90 persen.   "Alhamdulillah, persiapan telah mencapai 90 persen tinggal pelaksanaan teknisnya saja," pungkasnya.(rt)