Gerakan Revolusi Mental Merambah Ke Samsat Cinere

Cinere | Depok Terkini

Kepolisian Samsat Cinere menggelar sosialisasi gerakan revolusi mental yang digelar di Aula gedung Samsat Cinere, Depok.

Sosialisasi yang diikuti seluruh anggota kepolisian, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), dan pegawai Jasa Raharja dipaparkan langsung oleh Kanit Samsat Cinere, AKP Rudi Supriyadi.

Dalam paparannya, Rudi menyampaikan harapan akan semakin meluasnya Revolusi Mental sebagai gerakan nasional dan upaya itu tentu dapat dimulai dari institusi di Samsat Cinere. "Seluruhnya sudah dilaksanakan mulai dari tingkat provinsi hingga kecamatan. Kita terapkan di Samsat untuk membentuk pribadi-pribadi profesional yang akan bekerja dengan penuh integritas, etos kerja, dan gotong royong.

" Khusus untuk pelayanan di Samsat, diharapkan semua anggota bisa memberikan pelayanan terbaik, dan berkontribusi kepada bangsa,"tegas Rudi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/11).

Dikatakannya, revolusi Mental ini ditularkan baik di lingkungan kantor maupun di keluarga.
 "Saya sendiri sudah ikut pelatihan selama dua minggu di Lido. Karenanya saya transfer lagi ke anggota sebagai bentuk tanggung jawab,"terangnya.

Rudi menargetkan, sosialisasi ini bisa tuntas dilakukan selama sembilan kali pertemuan."Saat ini sudah empat kali pertemuan, sosialisasi kita lakukan sebelum jam pelayanan atau sesudah pelayanan. Targetnya semua anggota bisa ikut,"tandasnya.(ndi)