KNPI Berencana Gelar Diskusi

Margonda | Depok Terkini

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok berencana menggelar diskusi yang akan diselenggarakan di November mendatang. Kali ini, KNPI akan mengangkat tema Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).

“Kami akan mengundang kedua pasang calon, diskusi tersebut tak lain agar masyarakat tahu terkait visi dan misi kedua pasang calon,” ujar Dody Rianto, Ketua DPD KNPI Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, bahwa KNPI sebelumnya telah menggelar diskusi serupa yang melibatkan bakal calon walikota-wakil walikota. Saat itu dihadiri oleh sekitar 14 bakal calon.

“Kami berharap kedua pasangan calon ini nantinya mampu mengakomodir pemuda. Siapapun pemenangnya nanti, program dan peran pemuda harus dimaksimalkan dengan baik,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, diskusi kandidat nantinya akan melibatkan sekitar 48 OKP serta tokoh masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan menggendeng Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kebangpol dan Dispora.

“Di sana kami akan deklarasikan juga pilkada siap kalah siap menang. Kami nantinya berharap tidak ada gugatan apapun dari kedua pasang calon karena masyarakat sudah capek. Yang kalah harus ikhlas dan legowo, yang menang bisa merangkul yang kalah dan jangan sombong,” pungkasnya.(rt)