MTQ, Kecamatan Bojongsari Bidik 2 Besar

Bojongsari | Depok Terkini

Sebagai tuan rumah, Kecamatan Bojongsari akan tampil habis-habisan. Jika MTQ ke XV tahun lalu yang digelar di Kecamatan Cinere  Bojongsari hanya berada di peringkat ke tiga, di tahun ini kecamatan yang masyarakatnya terkenal religius itu menargetkan peringkat kedua.

“Kami menargetkan dua besar, kalau juara umum terlalu muluk lah buat kami,” ujar Marjaya, Camat Bojongsari, Selasa (3/11).

Ia menjelaskan, bahwa target juara dua sangat realistis dengan kondisi dan SDM qori dan qoriah yang dimilikinya. Dikatakannya, persiapan dan pembinaan terhadap qori dan qoriah di wilayahnya sudah cukup maksimal.

“Kami memanfaatkan potensi lokal, tidak ada yang namanya qori cabutan. Insya Allah semua cabang kami ikuti dengan jumlah qori dan qoriah sebanyak 41 orang,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lokal, Ahmad Badrudin mengungkapkan sebelum acara pembukaan dimulai, pihaknya akan menggelar pawai taaruf yang melibatkan kurang lebih 3.000 peserta.

“Masing-masing kecamatan mengirimkan minimal 200 peserta, belum lagi ditambah dari tuan rumah. Start dimulai dari Gedung P4TK dan finish di mimbar utama yaitu di Masjid Al-Amanah (kubah ijo),” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada tujuh cabang besar yang diperlombakan dalam MTQ ke XVI tahun ini di antaranya Tartil Quran, Tahfidz Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Syahril Quran, Khottil Quran dan cabang menulis ilmiah Al-Quran. (rt)

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA