Kodim 0508/Depok Gelar Apel Kebangsaan Lintas Komponen

Balaikota | Depok Terkini

Dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilihanan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok. Komandan Kodim 0508/Depok menggelar apel kebangsaan lintas komponen di Lapangan Balaikota Depok, Rabu (4/11).

Apel dihadiri Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono, Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo, Wakil Walikota Depok Muhammad Idris, Ketua KPUD Depok, para OPD, pimpinan Ormas, LSM, FKUB, Instansi vertikal, dan ratusan PNS di lingkungan Pemkot Depok.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Walikota Depok Nur Mahmudi dan Komandan upacara Ketua Pemuda Panca Marga, Denny Romulo Hutauruk.

Menurut Walikota, apel bersama ini merupakan tekad bersama unsur pemkot dan komponen bangsa mengajak warga untuk mengamankan dan mensukseskan penyelenggaraan Pilkada pada 9 Desember mendatang.

"KPU juga telah melakukan sosialisasi, dan panwas terus melakukan pendampingan dan pengawasan, serta unsur-unsur lain yang berkontribusi dalam proses sosialisasi Pilkada ini,"ujar Nur Mahmudi.

Ia berharap sisa waktu ini bisa dimanfaatkan dalam upaya intensifikasi sosialisasi, dan semangat untuk mensukseskan Pilkada dengan tetap menjaga keamanan.

"Pilkada harus kita sukseskan, amankan dan tidak ada upaya-upaya untuk melanggar aturan yang berlaku,"tandas Nur Mahmudi.

Sementara itu, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa mengatakan, apel kebangsaan ini sebagai ajang silaturahmi antar elemen bangsa untuk berpartisipasi menjaga situasi Kota Depok yang sudah kondusif."Kita mengajak seluruh komponen bangsa untuk bertekad menjaga, mengawal dan mengamankan pesta demokrasi Pilkada Depok dengan keterlibatan komponen masyarakat. Insya Allah pelaksanaan Pilkada berjalan dengan lancar, aman dan sukses,"harap Santosa.

Dalam apel tersebut dilakukan penandatangan nota kesepakatan bersama yang dilakukan Walikota Depok, Dandim, Kapolresta, Ketua DPRD Depok, Panwas, Kepala Imigrasi, Ketua FKUB, Ketua KPU, Panwas, perwakilan Ormas, dan Pokdar Kamtibmas. Penandatanganan juga dilakukan di baleho raksasa oleh seluruh komponen bangsa.(ndi)