Pasca Putusan MK, Babai Akomodir Kader Partai

Kota Kembang | Depok Terkini

Paska putusan MK yang memenangkan Golkar kubu Aburizal Bakrie, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Babai Suhaimi berjanji akan mengakomodir seluruh kader Partai Golkar yang tadinya berada di kubu Agung Laksono.  

"Sesuai intruksi Pak Aburizal Bakrie maka pihak-pihak yang kemarin bersebrangan dan membentuk kubu Pak AL, maka kami akan mengakomodir mereka untuk bergabung dengan kami," ujar Babai kepada wartawan, kemarin.  

Ia menjelaskan, bahwa keputusan MK tersebut telah final dan tidak lagi ada PK. Pasalnya, hal itu menurutnya bukanlah suatu perkara hukum yang sifatnya kriminal.   "Ini sudah akhir dari perjalanan, kami berharap ini sebuah akhir. Kalau terus berkonflik bagaimana kita mempersiapkan diri untuk pemilu legislatif 2019 termasuk yang tidak kalah pentingan pemilukada tahun ini," paparnya.  

Menurutnya, DPP sudah harus konsen terhadap pilkada-pilkada di beberapa daerah bukan lagi mengurus masalah internal.  

"Kerugian besar dan sangat bodoh ada pihak-pihak lain yang terus memperkarakan persoalan ini. Harus kembali sadar, ayo sama-sama ini merupakan suatu anugrah yang kuasa agar kita semua intropeksi diri," jelasnya.  

Bahwa pertikaian yang terjadi beberapa waktu lalu, kata dia, sangat merugikan semua pihak. Hal itu tidak baik, bukan hanya untuk kader Partai Golkar tapi juga bagi perjalanan bangsa.  

"Kami berharap Partai Golkar dengan fraksinya di DPR RI konsentrasi mendorong pemerintah, agar menyelesaikan probelematika kehidupan bangsa baik itu persoalan ekonomi, politik dan persoalan lain," katanya.  

Babai menjelaskan, jika terus menerus ada konflik maka akan menjadi beban bagi negara.   "Kami yakin di 2019 Partai Golkar jaya kembali, saat ini kami tetap solid dan akan merangkul semua kader,"tandasnya.(rt)