Polsek Sawangan Sweeping Situ Pengasinan

Sawangan | Depok Terkini

Aparat Kepolisian Sektor Sawangan menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di sejumlah titik di wilayah Sawangan-Bojongsari. puluhan Anggota Polsek Sawangan menyisir lokasi-lokasi yang kerap dijadikan ajang berkumpulnya anak tongkrongan.  

Seperti yang dilakukan aparat kepolisian di akses jalan dan pesisir Situ Pengasinan, Sawangan. Di mana, beberapa orang anak baru gede (ABG) kocar-kacir ketika disergap oleh aparat kepolisian Sektor Sawangan.   Mereka yang tengah asyik berkumpul di sebuah warung dikejutkan dengan sergapan polisi. Bukan tanpa alasan polisi melakukan hal itu, pasalnya kendaraan yang mereka gunakan tidak dilengkapi dengan plat nomor dan surat-surat kendaraan. 

 Kapolsek Sawangan, Kompol Nurhayati yang memimpin jalannya operasi tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja menyisir lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat nongkrongnya para ABG.   "Sasarannya tak lain adalah miras, shabu, sajam dan lainnya. Kami temukan juga kendaraan yang tidak dilengkapi dengan plat nomor dan surat-surat kendaraan. Kendaraan itu langsung kami angkut ke Polsek," ujar Nurhayati, belum lama ini.  

Ia mengatakan, anggota yang diterjunkan dalam operasi itu sebanyak 25 orang. Tak hanya Situ Pengasinan, Situ Sawangan yang berada di wilayah Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan juga tak luput dari kegiatan operasi.  

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa operasi Cipkon dilakukan tak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Tak jarang, pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait tempat atau lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat tongkrongan dan meresahkan masyarakat.  

Tak hanya itu, dalam operasi tersebut pihaknya juga menemukan dua pasangan ‘haram' yang tengah mojok di pinggir Situ Pengasinan. Kedua pasangan itu langsung digeledah dan dimintai keterangan sebelum akhirnya diminta meninggalkan tempat tersebut.  

"Kami berharap dengan adanya operasi Cipkon ini wilayah Sawangan-Bojongsari semakin kondusif dan tidak ada lagi masyarakat yang terganggu dengan aktivitas yang negatif," paparnya.   Usai melakukan sweeping di Situ Pengasinan, pihaknya bersama puluhan anggotanya langsung menggelar operasi di Jalan Raya Ciputat-Parung.(rt)