Tokoh Nasional Siap Jadi Jurkam Idris-Pradi

Sukmajaya | Depok Terkini

Menjelang pelaksanaan kampanye terbuka, pasangan calon Muhammad Idris-Pradi Supriatna telah menyiapkan sejumlah tokoh nasional untuk menjadi juru kampanye (jurkam). Hal itu dikatakan Idris usai melakukan tabur bunga memperingati Hari Pahlawan di Makam Pahlawan Kalimulya, Sukmajaya, Selasa (10/11).

Menurut Idris, tokoh nasional itu diantaranya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Presiden PKS, Sohibul Iman.

"Semua rancangan kampanye terbuka diserahkan seluruhnya kepada tim sukses."Kami memang pernah minta presiden partai pendukung untuk menjadi jurkam termasuk Pak SBY, Pak Prabowo dan Pak Sohibul Iman. Waktu itu jawabannya Insya Allah, mudah-mudahan bisa menjadi kepastian,"jelas Idris.

Idris juga menjelaskan bahwa dirinya tidak meminta Nur Mahmudi untuk menjadi jurkam, karena posisi beliau sebagai kepala daerah."Kalau beliau mau jadi jurkam harus cuti dan dipersiapkan dari sekarang. Namun yang jelas, tokoh nasional yang disebutkan diatas sudah menyatakan kesiapannya,"ungkap Idris.

Dijelaskan Idris, berdasarkan hasil kesepakatan yang digelar di Polres Depok, bahwa kampaye terbuka tidak dilakukan pada 5 Desember karena bertepatan pada hari Sabtu yang berdampak pada kemacetan. Faktor keamanan juga sangat rawan jika dilakukan kampanye secara bersamaan, maka kampanye dilakukan secara terpisah tidak dihari yang sama.

"Kampanye terbuka kemungkinan dilakukan pada 1-4 Desember. Kami juga mendapat penawaran dari Bang Rhoma Irama untuk ikut menjadi jurkam,"tandas Idris.(ndi)