Rapi Tapos Gelar Muscam

Tapos | Depok Terkini

Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) lokal tujuh Kecamatan Tapos bakal menggelar Musyawarah Tingkat Kecamatan di Kelurahan Tapos Sabtu-Minggu (28-29/11).

Sekretaris Rapi Kecamatan Tapos Agus Suwanto mengatakan Muscam agenda utamanya adalah pemilihan pengurus baru untuk periode 2015 sampai 2017
”Rencananya pelaksanaan 2 hari,  hari pertama muscam dan kedua pelantikan pengurus baru,” terangnya, Rabu (25/11).

Dikatakan Agus, rencananya Muscam Rapi  akan dihadiri Ketua Rapi Kota Depok Eddy Suprijatna,  Ketua Rapi Kecamatan Tapos Novana Ibrahim dan seluruh anggota Rapi tingkat Kecamatan Tapos yang pemilihan dilakukan secara langsung adapun bakal calonnya sampai saat ini masih penjaringan.

”Seluruh anggota Rapi yaitu ada 50 orang akan hadir memberikan hak pilih secara langsung,” tandasnya.

Rapi Kecamatan Tapos, lanjutnya, berusia baru dua tahun yaitu terbentuk pada tahun 2013 dan sampai saat ini mempunyai 50 anggota. Menurutnya untuk menjadi anggota Rapi tidak sulit yakni cukup mengikuti Bimbingan Organisasi (BO) dan mengajukan serta mengurus Ijin komunikasi radio antar penduduk (Ikrap) untuk Kecamatan Tapos sekretariat Rapi di Banjaran Pucung RT 05 RW 07 Kelurahan Cilangkap.

Menurut Agus, kegiatan Rapi Kecamatan Tapos telah berjalan dengan baik, di antaranya kegiatan internal yaitu rapat koordinasi (Rakor) dilakukan secara rutin sedangkan kegiatan lainnya yang mengikutsertakan anggota dan warga masyarakat seperti bantuan sosial kepada masyarakat santunan dan batuan bencana serta bantuan komunikasi (Bankom)

”Meski baru dua tahun namun semua kegiatan Rapi Kecamatan Tapos berjalan lancar, baik kegiatan yang sifatnya internal maupun kegiatan sosial masyarakat,” terang Agus kepada Koran Depok (KonDe).

Agus berharap pada kegiatan Muscam berjalan dengan lancar dan sukses sehingga proses reorganisasi dan dapat memilih pengurus baru yang dapat membawa Rapi Kecamatan Tapos lebih maju dan lebih baik serta bermanfaat bagi masyarakat luas dan khususnya warga masyarakat Kecamatan Tapos. (Spt)