Siswa SMK PM Tapos Ikut Pelatihan Jurnalistik

Tapos | Depok Terkini

Sedikitnya 25 siswa SMK Puspita Medika (PM) yang terletak di Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik, Senin (23/11).

Kepala Sekolah SMK Puspita Medika Rifky mengatakan pelatihan jurnalistik adalah kegiatan ekstrakurikuler (Eskul) yang diberikan kepada para siswa yang bertujuan untuk tambahan ilmu pengetahuan dan wawasan tentang media massa dan ilmu jurnalistik.

Pada hari pertama pelatihan jurnalistik diisi dengan perkenalan memberikan motivasi para siswa yang diberikan oleh siswa pelatihan jurnalistik dari SMK Madya Depok, di antaranya Novia Lestari, Khaerul Ma`ruf, Susi Khaerunnisah.
 
”Ya. Kegiatan pelatihan jurnalistik merupakan kegiatan eskul, tapi masuk dalam penilaian di raport siswa,” ujarnya. 

SMK Puspita Medika, lanjut Rifky,  merupakan sekolah kejuruan kesehatan, namun tidak ada salahnya jika para siswa menambah ilmu pengetahuan lain termasuk tentang jurnalistik agar wawasan mereka lebih luas.

”Selanjutnya pelatihan jurnalistik akan diberikan seminggu sekali, yakni dihari Sabtu dan mulai efektif pada bulan Januari mendatang,” tuturnya.

Antusiasme para siswa untuk mengikuti pelatihan jurnalistik sangat tinggi terlihat dalam pertemuan perkenalan.  Mereka seperti tidak sabar pelatihan segera dilanjutkan maka mereka tanpa ragu-ragu bertanya-tanya kepada empat siswa pelatihan jurnalistik dari SMK Madya, di antaranya menanyakan apa saja persiapan dan alat-alat yang dibutuhkan dalam mengikuti pelatihan jurnalistik.

Sementara itu, Ketua Osis SMK Puspita Medika Erni mengaku senang dengan adanya kegiatan eskul berupa pelatihan jurnalistik di sekolah. Menurutnya dengan mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik dapat menambah ilmu.
”Saya ikut pelatihan jurnalistik biar lebih bertambah ilmu sehingga lulus nanti punya banyak pilihan,” katanya. (Nov/Spt).