SMKN 2 dan SMPN 1 Juarai LPI 2015

Pancoran Mas | Depok Terkini

Penyelenggaraaan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Depok akhirnya secara resmi ditutup Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Jum'at (29/10). Penutupan dilakukan usai digelar pertandingan final sepakbola antara SMKN 2 Sawangan melawan SMKN 1 Tapos, di Stadion Merpati, Depok jaya, Pancoran Mas.

Dari hasil pertandingan, SMKN 2 akhirnya berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan SMKN 1 dengan skor 2-0. Dengan kemenangan itu, SMKN 2 kembali menjadi juara bertahan dimana pada LPI tahun lalu SMKN 2  merupakan juara pertama LPI 2014.

"Juara LPI akan mewakili Kota Depok ke tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2016,"ujar Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Depok, Mulyamto.

Ia menjelaskan, LPI yang digelar sejak 29 September hingga 30 Oktober diikuti sebanyak 36 tim tingkat SMA/SMK dan 30 tim SMP. Sedangkan yang berhasil menjadi juara LPI tingkat SMA/SMK yaitu juara pertama SMKN 2 Sawangan, kedua SMKN 1 Tapos, Ketiga SMK Kesuma Bangsa dan juara harapan SMK Nasional. Tingkat SMP keluar sebagai juara pertama SMPN 1, kedua SMP 9, ketiga SMPN 11, dan juara harapan SMPN 10.

" Juara I mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp.10 juta, juara II Rp.7,5 juta, dan juara III Rp.5 juta."Uang pembinaan disamakan untuk juara tingkat SMA dan SMP,"jelas Mulyamto.

Walikota Depok, Nur Mahmudi usai menutup penyelenggaraan LPI langsung membagikan hadiah kepada para juara."Selamat kepada para juara yang akan mewakili Kota Depok ke tingkat Jawa Barat,"kata Nur Mahmudi.

Menurutnya, dari LPI ini telah memberikan motivasi kepada para pelajar untuk tetap berprestasi."Saya berharap tetap berlatih dengan baik dan bangun semangat belajar serta berprestasi. Dengan prestasi akan memudahkan dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi maupun bekerja."tandas Nur Mahmudi didampingi Kapolresta Depok Kombes Dwiyono dan Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa.

Pertandingan final antara kesebelasan SMKN 2 melawan SMKN 1 berjalan meriah dan disaksikan ribuan pendukung masing-masing tim. Semarak ribuan pendukung pun mendapat perhatian keamanan super ketat.

"Kita terjunkan 45 personil guna mengamankan jalannya pertandingan. Dibantu tim jaguar dan Samapta Polresta Depok. Alhamdulillah semuanya berjalan aman dan kondusif,"tegas Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tata Irawan.(ndi)