Danrem 052/Wkr Irup HUT TNI AD ke-70

Tangerang | Depok Terkini

Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Muhamad Zamroni menjadi Inspektur upacara (Irup) di Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AD ke-70 yang digelar di lapangan A. Yani Kota Tangerang, Selasa (15/120.

Acara ini di hadiri Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin, Walikota Tangerang,  Arief R  Wismansyah, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi, Kapolres Metro Tangerang Kota , Kapolres Kota Tangerang, Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) dan seluruh jajaran Korem 052/Wkr serta SKPD Kota Tangerang.

Danrem 052/Wkr  dalam sambutanya mengatakan, melalui HUT TNI AD ke-70 dan hari juang Kartika mari kita mantabkan jati diri Angkatan Darat (AD) sebagai garda terdepan untuk membela Bangsa dan Negara serta menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya.

"Dengan usianya ke-70 TNI AD menjadi semakin mapan dan  mempunyai kepribadian dan kemandirian yang utuh untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat serta disegani oleh Bangsa-Bangsa lain. Kemanunggalan TNI dengan rakyatnya menjadi simbul dari kekuatan TNI,"ujarnya.

Dijelaskanya, TNI AD bisa menggunakan momentum ini untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Untuk itu, kami mengapresiasi kepada jajaran TNI AD Korem 052/Wkr Kodim 0506/Tgr yang terus berjuang bersama rakyat  TNI kuat.

Menurutnya, TNI harus menegaskan jati diri sebagai tentara rakyat. TNI tidak boleh melupakan rakyat. TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat. Hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI akan kuat dalam  menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara.(sul)