Dandim 0506/Tgr Tanam Pohon Di Taman “Eco Prak”

Tangerang | Depok Terkini

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin menanam pohon di taman Eco Prak Bantaran Sungai Cisadane Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Rabu (16/12).

Dandim 0506/Tgr di sela-sela acara mengatakan, penanaman pohon  yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui BPLH Kota Tangerang serta Kodim 0506/Tgr kali ini mengusung tema “ Ayo kerja tanam dan pelihara untuk hidup lebih baik  “.

Penanaman seribu pohon itu sangat bermanfaat terhadap lingkungan karena gerakan ini memberi motivasi terhadap warga masyarakat agar sadar dengan lingkungan sekitar. “Kami harapkan gerakan ini terus berkesinambungan sehingga Kota Tangerang  khususnya dan  umumnya akan menjadi lebih bersih dan lebih hijau," ujarnya.

Dijelaskan bahwa peranan masyarakat kota dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau sangat besar, dan berharap kesadaran masyarakat untuk selalu memelihara kebersihan dan kehijauan kota ini demi kepentingan bersama. Usai tanam seribu pohon secara simbolik dilanjutkan dengan Bakti Sosial (Baksos), pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum Wredha dalam rangka Hari Ibu.

Kegiatan menanam seribu pohon dihadiri Walikota Tangerang Arif R. Wismansyah, Kapolres Metro Tangerang yang diwakili oleh Kapolsek Neglasari, Para Camat se-Kota Tangerang serta para Tokoh Pemuda, Maryarakat dan Tokoh Agama. (sul).