Depok Dianugerahi Kota Terbaik Penyelenggaraan LPSE

Balaikota | Depok Terkini

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar menganugrahi Kota Depok sebagai Kota terbaik kedua dalam penyelenggaraan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan Komunitas Terbaik ketiga untuk Depok Cyber Community.

Beberapa kriteria penilaian untuk kategori LPSE yaitu standar layanan pengadaan Pemkot Depok yang memenuhi beberapa standar diantaranya pengelolaan layanan, pengelolaan keamanan informasi, dan pengelolaan kapasitas. Beberapa kriteria penilaian untuk kategori komunitas diantaranya aktif mengikuti berbagai lomba maupun kegiatan di bidang TIK, kreatif menciptakan aplikasi, dalam hal ini TIK Udik (Untuk pendidikan) serta mempermudah pembelajaran di kelas melalui media TIK.

Selain itu, Pemerintah Propinsi Jawa Barat mendorong 26 kabupaten kota di Jawa Barat mampu mengembangkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan baik. Hal itu guna mempercepat pelayanan publik.

"Agar memanfaatkan seoptimum mungkin TIK untuk pelayanan pemerintah yang lebih baik. Kami
juga mengapresiasi kreativitas dan inovasi TIK yang dilakukan oleh setiap warga," ungkap Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Senin malam (14/12).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok M Fitriawan mengatakan penghargaan tersebut memacu pelayanan pemerintah kota lebih baik lagi dalam menyediakan sistem pengadaan secara elektronik.
Hal ini sejalan dengan tekad Depok menuju Cyber City.

"Pemerintah kota lebih bersinergi lagi dalam memfasilitasi berbagai aktivitas dan kreativitas komunitas TIK di Kota Depok,"tandasnya.(ris)