Fantastis, Idris-Pradi Sementara Raih 60 Persen Suara

Beji | Depok Terkini

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Muhammad Idris-Pradi Supriatna unggul dalam penghitungan suara sementara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok, Rabu (9/12). Berdasarkan hasil hitung cepat (Quick Count) yang dilakukan tim pemenangan Idris-Pradi dan Cirus menyebut Idris-Pradi berhasil meraih suara sebanyak 60 persen dan 40 persen untuk pasangan Dimas Oki Nugroho-Babai Suhaimi.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Idris-Pradi, Nurodji.  Dari hasil penghitungan sementara hingga pukul 15.30 WIB, hasil suara yang diterima dari TIM yang tersebar di seluruh TPS tercatat Idris-Pradi memperoleh 61,93 persen, dan Dimas-Babai 38.07 persen. Sedangkan hasil perhitungan cepat Cirus pasangan Idris Pradi memperoleh 60,7 persen dan Dimas-Babai 39.3 persen.

"Dari hasil perhitungan ini sudah jelas pasangan Idris-Pradi menang. Kami bicara fakta, bukan propaganda atau pencitraan. Kami tidak berani mengkalim kemenangan sebelum fakta terkumpul semua seratus persen. Ini semua untuk kemenangan warga Depok lima tahun kedepan,"tegas Nurodji.

Calon Walikota Depok, Muhammad Idris usai menyaksikan hasil perhitungan suara tersebut kepada wartawan mengatakan sangat berterima kasih kepada timses, partai pengusung dan pendukung, para relawan dan seluruh masyarakat Depok yang tidak terprovokasi dengan isu yang terjadi saat kampanye. Hasil quick count ini merupakan bukti kepercayaan masyarakat hingga mencapai angka 60 persen.

Namun demikian, kata Idris, pihaknya akan terus melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap proses penghitungan suara manual oleh KPUD Depok hingga 20 Desember 2015."Biasanya hasil quick count dengan hasil penetapan KPUD tidak akan jauh berbeda. Mudah-mudahan ini benar terjadi. Kami telah menugaskan kepada timses dan relawan untuk selalu mendampingi dan mengawasi proses penghitungan KPUD agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"ujar Idris.

Sementara itu, calon Wakil Walikota Pradi Supriatna menyatakan rasa terima kasihnya kepada timses dan seluruh relawan yang telah bekerja keras untuk memenangkan Pilkada ini."Ini merupakan amanah besar buat kami, Insya Allah kami akan bahu membahu hingga lima tahun kedepan. Semua element akan kita rangkul tanpa kecuali. Kami akan berupaya memberikan yang terbaik untuk warga Depok,"tandas Pradi.(ndi)