Kepsek se-Kota Depok Antusias Ikut Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Balaikota | Depok Terkini

Sebanyak 332 Kepala Sekolah dari tingkat SD, SMP, SMa/SMK se-Kota Depok antusias mengikuti sosialisasi tertib berlalu lintas yang digelar jajaran Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok di gedung Dibaleka II, lingkungan Pemkot Depok, Kamis (1012/2015).

Selain itu, sosilisasi tersebut juga sebagai ajang silaturahmi dan mendisiplinkan cara berlalu lintas para siswa melalui Kepala Sekolah.

Menurut Kanit Dikyasa, AKP Rasman Sasaran penyuluhan para Kepsek dan guru yang diharapkan dapat diteruskan kepada para siswa disekolah masing-masing. sosialisasi ini juga sebagai upaya pencegahan agar para guru mendapatkan pengetahuan tentang tata tertib berkendara demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Ia menjelaskan, materi yang diberikan meliputi peraturan lalu lintas sesuai UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, pemahaman tentang rambu=rambu lalu lintas, dan pentingnya etika berkendara di jalan raya.”Semua kita tekankan demi keselamatan, mulai dari kelengkapan berkendara hingga etika berkendara.”pungkas Rasman.

Sosialisasi tertib berlalu lintas juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila, dan Kepala UPT Pendidikan dari 11 Kecamatan di Kota Depok.(ndi)