Polresta Depok Berikan Penyuluhan Siswa SMK Nasional

Limo | Depok Terkini

Mengantisipasi aksi tawuran dikalangan pelajar SMK di Kota Depok. Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono telah memerintahkan jajarannya untuk memberikan penyuluhan terkait wawasan kebangsaan dan kenakalan remaja di sekolah.

Salah satunya menjadi inspektur upacara di SMK Nasional yang berlokasi di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok. Bertindak sebagai irup dalam upacara tersebut Wakasat Bimas Polresta Depok, Iptu Rahmaningtias.

Usai upacara, tim penyuluhan yang dipimpin Kasat Bimas Kompol Suharto beserta anggota Ipda Agus Suprapto, dan Brigadir Mulyasari memberikan beberapa materi, diantaranya masalah anti tawuran, miras, seks bebas, disiplin dan NKRI.

Menurut Iptu Rahmaningtias, pemberian materi wasbang dimaksudkan untuk memberikan bekal kepada pelajar guna menghindari terjadinya aksi tawuran yang belakangan ini makin marak di kalangan pelajar SMK.”Kita berikan juga wawasan agar para pelajar bisa mengisi waktu dengan kegiatan yang positif.”ujarnya.

Kompol suharto usai memberikan penyuluhan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kapolresta terhadap sekolah guna menciptakan situasi kondusif diantara siswa."Antusias siswa sangat tinggi, termasuk para guru pembimbing. Bahkan mereka menginginkan kita untuk memberikan materi lain seperti narkoba, dan lalu lintas,"tandas Suharto.(ndi)