Raflesia Gelar Seminar Parenting

Cimanggis | Depok Terkini

Pengaruh gadget pada anak sudah semakin mengkuatirkan bagi masa depan anak. Hal itu disampaikan Benny Navico selaku Ketua Yayasan Raflesia Depok di sela acara Seminar Parenting di Kampus Raflesia jalan Mahkota, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok.

Menurutnya, dengan keasyikan main gadget membuat anak malas dan kurang peduli pada lingkungan sekitanya termasuk pada orang tua.

Benny mengatakan Raflesia mengadakan Seminar Parenting bagi orang tua dengan menghadirkan nara sumber artis dan bintang film sekaligus pendakwah Astrie Feizety  Ivo untuk memberikan informasi agar mengetahui trik bagaimana  mendidik anak yang gandrung dengan gadget agar bisa mengarahkan anak dalam penggunaan gadget dengan baik.

Lanjut Benny, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan melihat adanya penurunan daya juang pada anak yang beralih mengandalkan gadget apalagi kalau menimbulkan efek negatif termasuk malas belajar.

”Sekarang ini tidak seperti dulu dimana anak sering mencari buku dan mengunjungi perpustakaan, tapi sekarang anak cenderung asyik dengan gadgetnya,” ungkapnya, Kamis (10/12).
     
Ditambahkannya, pemilihan tema seminar ”Menjadi Orang Tua Hebat di Era Gadget” merupakan sangat relevan dengan kondisi yang ada sekarang sehingga di tengah era gadget anak tetap dapat mengendalikan diri dan memanfaatkan gadget pada hal-hal yang positif. 

”Saya berharap dengan seminar ini para orang tua bisa mendidik anak secara Islam agar anak bisa berpretasi, ibadahnya bagus dan patuh pada orang tua,” harapnya (Spt).