Tumpukkan Sampah di Jembatan Panus Dibersihkan Kodim 0508/Depok

 Pancoran Mas | Depok Terkini

Sebanyak 150 anggota TNI dari Kodim 0508/Depok diturunkan guna mengangkut tumpukan sampah yang berada di Sungai Ciliwung tepatnya di pos pantau air jembatan Panus, Depok, Kamis (3/12). Aksi bersih ini juga melibatkan Satuan Tugas (Satgas) Banjir dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok sebanyak 30 orang.

"Ya, kita terjunkan 150 anggota, untuk mengangkat dan membersihkan tumpukkan sampah di bawah jembatan panus,"Ujar Santosa saat ditemui di lokasi.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program Ciliwung bersih yang rutin dilaksanakan melalui karya bakti."Program Ciliwung bersih terus berlanjut. Jadi setiap ada tumpukkan sampah langsung kita angkut. Meskipun tumpukkan sampah ini sangat banyak, akan kita selesaikan secara manual dan maksimal. Mudah-mudahan dalam waktu dua hari bisa selesai,"tegasnya.

Dandim berharap setelah semua sampah dibersihkan tidak ada lagi sampah yang tersangkut di bawah jembatan yang juga berfungsi sebagai pos pantau ketinggian air Ciliwung. Dandim juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kelestarian sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di sepanjang Sungai Ciliwung.”Jaga kelestarian sungai Ciliwung agar tetap asri dan indah,"tandas Santosa.(ndi)