DPRD Berikan Penghargaan Diakhir Jabatan Nur Mahmudi Ismail

Kota Kembang | Depok Terkini

Dengan berakhirnya masa jabatan Walikota Nur Mahmudi Ismail dan Wakil Walikota Idris Abdul Shomad periode 2011-2016. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggerlar sidang istimewa dalam rangka penyampaian catatan dan rekomendasi LKPJ Walikota Depok jabatan 2011-2016 di gedung DPRD Depok, Senin (25/1).

Usai menyerahkan catatan dan rekomendasi DPRD kepada Walikota, dilakukan penyerahan penghargaan dari pimpinan dan para wakil ketua DPRD kepada Nur Mahmudi dan Idris Abdul Shomad.

Menurut Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo. Walikota Nur Mahmudi Ismail dan Wakil Walikota Idris Abdul Shomad selama lima tahun kebelakang telah memberikan kontribusi pembangunan yang sangat luar biasa."Sepuluh tahun beliau telah mendarma baktikan dan sumbangsih untuk Kota Depok dan seluruh warga Depok,"ujar Hendrik

Dikatan, banyak keputusan dan program strategis yang dicanangkan Nur Mahmudi pada lima tahun pertama. Kemudian lima tahun berikutnya Nur Mahmudi berdampingan dengan Idris Abdul Shomad dapat melanjutkan program kerakyatan yang sudah dicanangkan tahun sebelumnya."Banyak prestasi dan kinerja yang kita lihat bersama-sama, meskipun beliau mengaku belum sempurna. Bagi saya ini merupakan hal yang luar biasa,"tegas Hendrik.

 Hendrik mengaku secara pribadi bahwa dirinya pernah menentang penetapan Nur Mahmudi berpasangan denganIdris. Namun setelah mereka memimpin ternyata banyak prestasinya."Seiring  waktu, saya menyadari ternyata ada hal-hal penting yang harus kita kawal. Banyak pelajaran yang harus kita terima dari Walikota,"ungkapnya.

Kedepan, lanjut Hendrik, semua prestasi-prestasi yang diraih Nur Mahmudi merupakan beban bagi Walikota dan wakil Walikota yang baru."Saya berharap beban ini bisa diterima dan dijalan dengan baik. Saya katakan beban karena dimasa kepemimpinan Nur Mahmudi berhasil meraih penghargaan WTP empat kali berturut-turut. Maka Walikota baru harus bisa mempertahankan prestasi, jangan sampai ditahun pertama pemerintahan Idris-Pradi justru tidak berprestasi. Inilah beban berat,"jelas Hendrik.

Hendrik juga berharap Walikota dan Wakil Walikota Depok yang baru dapat berkoordinasi dengan baik."Banyak harapan, keinginan serta target yang harus dilaksanakan secara bersama. kami yakin dan percaya Idris-Pradi memiliki kemampuan untuk berkoordinasi sehingga visi-misinya dapat dikerjakan dengan baik,"tandasnya.

Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad sekaligus Walikota Depok terpilih periode 2016-2021 berterima kasih kepada seluruh warga Depok yang sukses menyelenggarakan Pilkada lalu.

"Kesuksesan Pilkada ini tentunya tidak ada diantara kita yang merasa paling berjasa. Kedepan kami mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama bergotong royong memajukan pembangunan demi kesehjateraan warga Depok. Saya yakin segala persoalan yang kita hadapi kedepan akan terasa ringan jika dilakukan bersama melalai koordinasi dengan seluruh komponen,"ujar Idris.

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail dalam kesempatan itu mengatakan, selama menjabat Walikota dua periode diakuinya masih banyak kekurangan-kekurangan dalam membangun Kota Depok. Karena itu diperlukan komunikasi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah khususnya pimpinan dan anggota DPRD Depok.

"Koordinasi, dan interaktif  sangat diperlukan dalam membangun perspektif masing-masing. Depok sudah terbaik dimata nasional,"kata Nur Mahmudi.(wan)