Breaking News

recent

Guru RA Depok Ikuti Lomba

Cimanggis | Depok Terkini

Kemampuan seorang guru terus diasah agar semakin professional dan mampu mencetak anak didik yang berkualitas. Seperti yang dilakukan Pimpinan Cabang  Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PC IGRA) Kecamatan Cimanggis, Kota Depok menggelar lomba untuk guru. Diantaranya: lomba menyayikan lagu Mars IGRA, Cerdas Cermat, Kreatifitas Barang Bekas dari Botol Plastik, dan lomba futsal.

Kegiatan bertemakan “Melalui lomba guru RA antar kelompok kerja kecamatan Cimanggis, kita jalin silaturahim untuk mewujudkan guru RA yang kompak, kreatif, sportif dan berwawasan luas.


 “Dari ajang ini, kita berharap bisa mencetak guru yang aktif,  kreatif, mandiri, sehingga mampu mendorong tercapainya tujuan pembelajaran. Tentunya, kita terus berupaya dalam mengasah kemampuan dan peningkatan mutu guru,” ujar Pengurus PC IGRA Cimanggis Siti Aisyah di Gelanggang Olah Raga (GOR) Bantong Jl. H. Bantong Pasir Gunung Selatan Cimanggis, Selasa (19/1/2016)

Aisyah  mengungkapkan, lomba guru RA ini diikuti oleh dari 170 orang kepala RA dan guru  dari lima kelurahan  diantaranya: kelurahan Harjamukti, Mekarsari, Cisalak  Pasar, Tugu dan Pasir Gunung Selatan. Dia menambahkan, dalam lomba tersebut kemampuan guru RA benar-benar diasah. Dalam lomba cerdas cermat mereka dituntut kemampuan umum dan agama. Sedangkan, dalam kreatifitas barang bekas dari botol plastik seorang guru dituntut untuk membuat karya display kelas dan mainan anak.

“Selain menjadi guru yang handal tentunya, akan memberikan dampak yang positif dalam proses belajar mengajar di sekolah,”paparnya.

Selain itu, lanjut Aisyah, juga diadakan santunan anak yatim sebanyak 20 anak yatim RA se-Kecamatan Cimanggis. Peserta dan undangan antusias mengikutinya. Isteri Wakil Walikota Depok Eli Farida meminta agar IGRA aktif dalam mengadakan kegiatan untuk peningkatan guru dan anak didik. “Kegiatan ini sangat positif, sebab seorang guru selalu dituntut untuk meningkatkan mutu dan kualitasnya. Harapannya, anak didik yang dihasilkan juga berkualitas,”harapnya.

Nampak hadir Sri Utami selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Depok,  Hj. Musyarofah perwakilan Kementerian Agama Kota Depok, Sriyatun dan Ibu Erna Sulistiawati perwakilan PD IGRA Kota Depok.(huma)