Kantor Pos-BTN Luncurkan KLKK

Sukmajaya | Jurnal Depok

PT Pos Indonesia bersama Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar soft launching Kantor Layanan setara Kantor Kas (KLKK). Kegiatan yang digelar di Kantor Pos Depok itu dihadiri oleh kedua direksi dari PT Pos Indonesia dan Bank BTN.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kerjasama dan sinergitas BUMN untuk layanan perbankan. PT Pos dengan BTN itu boleh dikatakan saudara tua, jadi kerjasama perlu ditingkatkan lagi,” ujar Apip Supriatna, Palace Presiden Penyaluran Dana dan Kemitraan Perbankan PT Pos Indonesia, Rabu (20/1).

Ia menambahkan, selama ini PT Pos Indonesia dengan BTN telah menjalin kerjasama seperti tabungan, setoran KPR dan masih banyak lagi. Saat ini dikatakannya PT Pos Indonesia memiliki 3.049 kantor cabang yang telah online dan bisa melayani tabungan Batara Plus.

Tujuan dari kerjasama itu, lanjutnya, tak lain sebagai win-win solution agar kedua perusahaan mendapatkan suatu keuntungan. Dengan adanya layanan tersebut kata Apip, Bank BTN tidak perlu lagi membuka loket yang mahal.

“Tahun ini kami menargetkan tabungan Batara Plus harus mengalami doble kenaikan dari tahun sebelumnya. Ini suatu kerjasama menuju Pos Juara yang kami mulai canangkan sekaligus lakukan tahun ini,” paparnya.

Direktur Bank BTN, Sis Apik Wijayanto mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan peningkatan layanan bagi masyarakat yang selama ini menggunakan kantor pos sebagai tempat untuk melakukan transaksi perbankan.

“Langkah ini dilakukan perseroan sebagai upaya untuk memberikan layanan lebih kepada masyarakat. Ini juga merupakan komitmen perseroan untuk terus melakukan perbaikan sekaligus peningkatan pelayanan kepada seluruh nasabah termasuk nasabah kami yang selama ini melakukan tarnsaksi perbankan melalui kantor layanan BTN di kantor pos seluruh Indonesia,” tandasnya.

Ia menjelaskan, sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan pelayanan perbankan Bank BTN di kantor pos, pihaknya akan melakukan revitalisasi di sejumlah outlet yang merupakan hasil kerjasama dengan kantor pos di seluruh Indonesia.

“Ada tiga kantor yang akan menjadi pilot project dalam rencana perseroan untuk melakukan revitalisasi ini yakni Depok, Bogor dan Jatinegara. Dari pilot project tiga lokasi ini nantinya akan kami launching ke masyarakat jika semua unit dan infrastruktur yang diperlukan sudah siap untuk melayani masyarakat yang akan melakukan transaksi di kantor pos,” terangnya.

Sementara itu Kepala Kantor Pos Depok, Oman Mulyana menargetkan jumlah nasabah kantor pos akan meningkat dua kali lipat dari semula sekitar 25 ribu nasabah menjadi 50 ribu nasabah.

“Dengan diluncurkannya KLKK ini kami menargetkan jumlah nasabah meningkat, dan masyarakat yang menggunakan jasa layanan kantor pos juga meningkat,” pungkasnya.(RT)