Pekerjaan Underpass Rampung, Jalan Margonda Normal Kembali

Margonda | Depok Terkini
 

Satuan Lalu lintas Polresta Depok membuka jalur Jalan Margonda Raya tepatnya di pertigaan lampu merah Jalan Juanda setelah pekerjaan tunnel underpass Tol Cijago tahap II selesai. Pembukaan jalan dilakukan Senin (25/1) sore disaksikan langsung Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sutomo.

"Sejak Senin kemarin jalur Margonda, khususnya arah Depok menuju UI yang dialihkan sudah dibuka kembali dan arus lalu lintas sangat lancar,"kata Sutomo didampingi Kanit Dikyasa AKP Rasman dan Kasubnit II Iptu sunarto.

AKP Rasman menambahkan, jalur Margonda sebelumnya ditutup dan arus lalu lintas dialihkan karena adanya pekerjaan underpass yang diperkirakan selesai dalam waktu enam bulan. Pengalihan arus dilakukan di dua arah baik dari Utara maupun Selatan."Setelah lajur dibuka arus lalin semakin lancar dan tidak ada hambatan,"ungkap Rasman.

Saat ini, lanjutnya, arus lalu lintas dari UI menuju Depok lajurnya semakin luas karena terdapat tiga lajur. Sedangkan arus lalu lintas dari Depok menuju UI lancar karena tidak lagi serong kanan. Begitu pula dari Jalan Juanda menuju UI semakin lancar karena tidak harus menikung terlalu tajam."Arus lalu lintas sudah terkendali. Dengan dibukanya jalur jalan Margonda diharapkan tidak ada terjadi lagi kecelakaan lalu lintas, karena sudah tidak ada tikungan tajam,"harap Rasman.
Turut dalam pembukaan jalur tersebut petugas Dinas Perhubungan Kota Depokm dan pihak kontraktor pembangunan jalan Tol Cijago.(wan)