PeJabat Walikota Depok Dilantik

Kota Kembang | Depok Terkini

Jabatan walikota-wakil walikota Depok periode 2011-2016, Nur Mahmudi Isma’il-Idris Abdul Shomad berakhir hari ini, Selasa (26/1). Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan telah melantik Arifin Harun Kartasasmita sebagai pejabat Walikota Depok di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro No 22 Bandung, Jawa Barat.

Menurut Nur Mahmudi, dengan adanya serah terima jabatan, maka Rabu (27/1) proses penyelenggaraan pemerintahan di Kota Depok akan dipimpin langsung oleh pejabat sementara.“PJ ini ditunjuk langsung dari Provinsi Jawa Barat atas persetujuan Menteri Dalam Negeri tentunya,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa masa kerja PJ yang ditunjuk langsung oleh Gubernur Jawa Barat tergantung dari jadjadwal pelantikan walikota-wakil walikota Depok terpilih.“Masih bervariasi waktunya, ada yang bilang pertengahan Februari, ada yang ngomong Maret bahkan ada juga bilang sesuai dengan jadwal awal yakni Juni 2016,” jelasnya.

Nur Mahmudi percaya bahwa pejabat sementara yang akan memimpin Depok merupakan orang pilihan gubernur yang memiliki tanggungjawab akan keberlangsungan pemerintahan di Depok.“ASN Kota Depok sudah biasa menghadapi PJ ini,” pungkasnya.

Walikota Depok terpilih periode 2016-2021, Muhammad Idris mengaku hingga saat ini dirinya belum mengetahui kapan akan dilakukan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih."Tanyakan saja langsung ke Menteri Dalam Negeri,"ujar Idris kepada wartawan.(ndi)