Pembangunan Gedung Baru Samsat Depok Segera Terealisasi

Sukmajaya | Depok Terkini

Rencanan pembangunan gedung baru Samsat Depok yang sempat tertunda selama dua tahun, dipastikan akan terealisasi pada tahun 2016 ini. Hal itu ditegaskan Kepala Cabang Dispenda Wilayah I/Depok, Hj Iska Wahyuni saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu (9/1).

"Ya, tahun 2016 ini kita akan bangun gedung baru Samsat Depok, dan kantor Dispenda akan pindah. Saat ini kita sedang mencari tempat untuk kantor cabang,"ujar Iska.

Menurut Iska, Pembangunan gedung baru Samsat Depok sebenarnya sudah lama diusulkan.  Namun baru tahun ini bisa segera direalisasikan. Gedung baru sangat dibutuhkan karenai kondisi sarana dan prasarana gedung Samsat Depok saat ini sudah tidak memadai.

  Padahal, kata Iska, pendapatan asli daerah (PAD) Samsat Depok cukup besar dan berada pada rangking lima besar di Jawa Barat.

”Untuk meningkatkan pelayanan dibutuhkan gedung baru agar semakin aman dan nyaman.”katanya

Dalam maket gedung baru Samsat Depok, nantinya seluruh loket berada di satu gedung, baik loket Dispenda, kepolisian, dan Jasa Raharja. Selain itu, ada juga sarana lain, seperti kantin, area cek fisik, mess pegawai, area parker, gedung serba guna dan sarana ibadah.”Prototype gedung Samsat Depok sama dengan gedung samsat lain di Jawa Barat, seperti Cinere,”tutup Iska.(ndi)