Ratusan Siswa SMK Farmasi Dapat Pengetahuan Berlalu Lintas

Beji | Depok Terkini

Upaya jajaran Satlantas Polresta Depok menumbuhkan tertib berlalu lintas dikalangan pelajar terus dilakukan. Kali ini anggota Unit pendidikan dan rekayasa (Dikyasa) mengunjungi siswa SMK Farmasi di kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok, Sabtu (30/1).

Menurut Kanit Dikyasa, AKP Rasman, kunjungannya ke sekolah dalam rangka sosialisasi tertib berlalu lintas dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kecalancaran lalu lintas (Kamseltiblancar) di Kota Depok. Sosialisasi dilakukan secara bertahap ke seluruh lapisan masyarakat, baik dilingkungan komunitas, para pelajar, mahasiswa, sopir angkutan, bahkan sampai ke anggota TNI.

”Sosialisasi gencar kita lakukan dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Depok,"ujar Rasman didampingi Iptu Sunarto.

Anggota Dikyasa Satlantas Polresta Depok, Aiptu Selly secara langsung menjadi nara sumber terkait sosialisasi pendidikan dan pasal-pasal yang dikenakan apabila seseorang tidak membawa SIM dan STNK di jalan, serta akibat dari tidak tertibnya berlalu lintas yang dapat memakan korban jiwa."Apabila hal itu sampai terjadi maka yang rugi adalah diri kita sendiri,"tegas Selly didampingi Brigadir Endi Permana.

Sosialisasi di ikuti ratusan siswa dan para guru di aula SMK Farmasi. Para siswa terlihat antusias dan terjadi interaktif antara siswa dan Aiptu Selly.(ndi)