Ketua RT-RW Di Wilayah Kelurahan Sawangan Dilantik

Sawangan | Depok Terkini

Lurah Sawangan, Muhammad Sahal melantik 11 rukun warga (RW) dan 48 rukun tetangga (RT) di wilayah Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Depok, Senin (9/2) malam. Hampir 70 persen abdi masyarakat tersebut merupakan wajah baru.

“Melihat para ketua RT dan RW ini kebanyakan masih usia muda dan lebih didominasi oleh wajah baru, kami berharap mereka memiliki semangat lebih untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sahal.

Ia menambahkan, para ketua RT dan RW juga diharapkan mampu membawa Kelurahan Sawangan menjadi salah satu kelurahan yang maju. Di wilayah Kelurahan Sawangan, kata dia, ada satu RW yang dimekarkan dengan jumlah RT sebanyak lima RT, adapun RW pemekaran tersebut yakni RW 11.

Kapolsek Sawangan, Kompol Nurhayati dalam kesempatan itu mengajak kepada  seluruh elemen masyarakat terutama para ketua RT dan RW yang baru saja dilantik agar mampu menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban lingkungan.

“Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat serta para ketua RT dan RW agar tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh isu-isu yang kebenarannya belum dapat dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Tak hanya itu, Nurhayati juga mengajak kepada ketua RT dan RW yang baru saja dilantik agar membentengi lingkungannya dari bahaya narkoba, minuman keras, perjudian dan lainnya.

“Jika bapak-bapak menemukan hal tersebut, maka jangan sungkan untuk melaporkannya kepada kami. Laporan bapak-bapak tentu akan kami tindaklanjuti,” terangnya.

Sementara itu Danramil 05 Sawangan, Kapt Inf Ibrahim juga mengajak masyarakat terutama para ketua RT dan RW untuk menjaga lingkungannya dari bahaya aksi tawuran di kalangan pelajar.

“Beberapa hari lalu kami berhasil mengamankan beberapa orang pelajar yang hendak tawuran. Kami juga mengamankan beberpa senjata tajam dan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengajak kepada ketua RT dan RW untuk ikut berpartisipasi menjaga dan mempersempit ruang gerak terorisme, radikalisme dan penyebar paham aliran sesat.(rt)