Koramil 16/Pasar Kemis Panen Jagung Hibrida

Tangerang | Depok Terkini
Koramil 16/Pasar Kemis Kodim 0506/Tgr , Korem 052/Wkr melaksanakan  panen perdana jagung  hibrida di atas lahan Claster  seluas dua hektar di Desa Sindangsono, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan melalui program Upsus.

Danramil 16/Pasar Kemis,Kapten Arm Sidik Ay, mengatakan, penen jagung Hibrida tersebut merupakan panen perdana di semeter pertama pada 2016 untuk Wilayah Koramil 16/Pasar Kemis.

"Panen jagung hibrida menghasil sekitar 4,7 ton dengan lahan seluas 2 hektar lahan milik Claster di Desa Sindangsono Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang. Penanamanya bekerjasama anggota Koramil 16/Pasar Kemis bersama Kelompok tani,"ujarnya, Minggu (21/2).

Panen dilakukan setelah jagung berusia 74 hari , sedangkan hasil dari panen  sebagian di bagikan kepada para petani dan selebihnya akan di jual untuk menambah modal para petani.  Koramil 16/Pasar Kemis  membuat gebrakan baru dalam hal menanam jagung dengan sistim Tanpa Olah Tanah (TOT) serta di padukan dengan teknik JARWO yang biasa di gunakan untuk menanam padi.

"Sistem tersebut lebih irit biaya yang dikeluarkan, dan menghasilkan kwalitas yang bagus biasanya ketinggian sekitar 3,2 meter didukung  dengan pupuk organik,"ungkapnya. (sul)