Danbrigif-1 PIK/JS Pimpin Sertijab Danyonkav 9/Penyerbu

Tangerang | Depok Terkini
Danbrigif -1 PIK/JS Kolonel Inf Rionardo memimpin serah terima Jabatan (Sertijab) Danyonkav 9/Penyerbu dari Letkol Kav Soleh, S.Sos kepada Mayor Kav Muhammad Arifin, SH yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Yonkav 9/Penyerbu, Kota Tangerang Selatan, Jum’at (19/2).

Rionardi dalam sambutanya  mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan wujud penghargaan dari satuan Brigif-1 Pam Ibu Kota/Jaya Sakti kepada Letnan Kolonel Kav Soleh untuk mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama menjabat.

"Acara seperti ini juga merupakan sarana dalam rangka melestarikan budaya tradisi satuan agar personil yang bersangkutan tetap mengenang satuan lamanya dan bagi pejabat baru  akan di jadikan sebagai langkah awal untuk menumbuhkan jiwa korsa. Mutasi pejabat semacam ini di lingkungan TNI AD merupakan suatu hal yang biasa dan wajar,”ujarnya.

Ia mejelaskan, pergantian dilakukan guna memberikan penyegaran dan pengamanan serta wawasan kepada perwira yang memiliki prestasi, dedikasi dan loyalitas yang dapat dipertanggung-jawabkan secara terarah. Dan kepada Letkol Kav Soleh Sos selamat bertugas di tempat yang baru menjadi Dandim 0502/Ju.

Bagi pejabat baru, Mayor Kav Muhamad Arifin diharapkan dapat memotivasi Prajurit Batalyon Kavaleri 9 /Penyerbu untuk berprestasi dan melaksanakan tugas sesuai dengan tugasnya. Kita dapat berbangga atas kepercayaan yang di berikan oleh negara kepada YonKav 9/Peryerbu, bahwa pasukan dari organik Batalyon sedang melaksanakan tugas negara dalam rangka misi perdamaian PBB ke Libanon yang bergabung dalam satgas TNI Kongo Unifil.

Sertijab dihadiri, Sesepuh Batalyon Kavaleri 9/ Penyerbu, Kepala Staf Brigif-1 Pam Ibu Kota/Jaya Sakti dan Perwira Staf Brigif-1 Pam Ibu Kota/Jaya Sakti, Ketua beserta pengurus Persit KCK Cab XI Brigif-1 PD Jaya dan Pengurus Persit Ranting 5 Yonkav 9 cab XI Brigif 1. (sul)