Koramil 17/Rajeg Tanam Padi Mengkolingga

Tangerang | Depok Terkini

Untuk meningkatkan Upsus swasembada pangan beras, Koramil 17/Rajeg Kodim 0506/Tgr Korem 052/Wkr mengadakan kegiatan Tanam Padi jenis mengkolinggo. Penanaman padi di lakukan bersama Muspika Kecamatan Rajeg, Kordinator BPP, PPL Suhayar, Suherman Kepala Desa Sukamanah Rohadi Kamaludin dan Kelompok tani Jawa Ringan, Senin (22/2).

Danramil 17/Rajeg Kapten Kav M. Bakir di sela-sela kegiatan penanaman mengatakan, penanaman padi jenis mekolingga tersebut merupakan bukti nyata dari TNI AD untuk membantu Pemerintah meningkatkan swasembada pangan beras yang telah di programkan melalui Menteri Pertanian.

"Penanam padi jenis mekolingga di lakukan di atas lahan seluas 1 hektar  milik Claster yang di pinjam pakai kepada Koramil 17/Rajeg untuk meningkatkan produksi beras di Wilayah Koramil 17/Rajeg Kodim 0506/Tgr. Setidaknya memenuhi kebutuhan regional sebelum memenuhi sekala Nasional,"ujarnya.

Jajaran anggota Koramil 17/Rajeg Kodim 0506/Tgr terus mendampingi para kelmpok tani  mulai dari penggarapan lahan, penanaman, pemupukan sampai masa panen, bukan itu saja anggota koramil juga mengantar sampai penjualan ke Bulog sesuai intruksi dari atasan agar tercapainya Upsus swasembada pangan.

Prajurit TNI AD yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan para anggota Koramil 17/Rajeg  akan terus terlibat langsung dalam memberikan pendampingan kepada para petani, mengingat di Wilyah Koramil 17/Rajeg sebagian wilayah merupakan wilayah pertanian penghasil padi yang cukup di andalkan.(sul).