Layanan Samsat Outlet ITC Depok Makin Diminati

Margonda | Depok Terkini

Keberadaan Samsat Outlet di pusat perbelanjaan ITC Depok, Jalan Raya Margonda, semakin
diminati masyarakat. Layanan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di outlettersebut, selain tidak antri dan bertele-tele, juga tidak perlu menunggu lama.  Dalam hitungan kurang dari 10 menit proses perpanjangan STNK sudah dipastikan selesai.

"Layanannya cepat, tidak sampai berjam-jam. Sangat menghemat waktu dan biaya,"ujar Rahmat warga Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok saat ditemui di lokasi Outlet Samsat, Selasa (23/2).

Hal yang sama juga dikatakan Herman, warga Kecamatan Cipayung. Menurut dia,  keberadaan gerai Samsat di ITC merupakan bukti  memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Ia berharap layanan cepat di gerai ITC harus dipertahankan dan bisa lebih baik lagi."Sepertinya kursi tunggunya kurang banyak. Kalau sedang ramai banyak yang berdiri,"ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Penagihan dan Pendapatan Samsat Depok, H. E Iwa Sudrajat ketika dihubungi mengakui peminat layanan Samsat Outlet ITC semakin meningkat dan diminati masyarakat. Jumlah pengunjung dalam sehari rata-rata mencapai 250-320 pengunjung. Namun disaat tertentu seperti hari libur panjang, terjadi lonjakan jumlah pengunjung.

"Pernah juga mencapai 483 pengunjung saat hari libur. Semuanya bisa terlayani dengan baik tanpa ada masalah,"tandas Iwa.(ndi)