Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Cipta Kondisi

Pancoran Mas | Depok Terkini

Ratusan pengendara yang melintas di Jalan Raya Sawangan, terjaring razia cipta kondisi yang digelar Unitlantas Polsek Pancoran Mas, bersama Dinas Perhubungan di jalan Raya Sawangan,  Kelurahan Rangkapan Jaya Baru,  Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Selasa (3/2).

Menurut Kanitlantas Polsek Pancoran Mas, Iptu Budi IW, operasi ini bertujuan meminimalisir tindak kejahatan khususnya diwilayah Kecamatan pancoran Mas."Operasi ini untuk mengantisipasi tindakan kejahatan, setiap kendaraan kita berhentikan dan diperiksa surat-suratnya,"ujar Budi saat ditemui di lokasi razia.

Dikatakan, operasi cipta kondisi akan digelar secara rutin dibeberapa titik jalan guna menertibkan para pengendara. Diantaranya di wilayah Kelurahan Cipayung, dan Ratu Jaya,"Lokasi razia selanjutnya kita tentukan nanti, intinya kami ingin suasana tetap kondusif,"ungkapnya.
Dari hasil razia tersebut, lanjut Budi, pihaknya telah menindak (tilang) sebanyak 20 pelanggar, yaitu  pengendara sepeda motor tampa SIM. Dalam razia ini juga tidak melakukan penahanan kendaraan roda dua.

Untuk itu, Budi mengimbau kepada para pengendara agar selalu berhati-hati dan tertib dalam berlalu lintas."Utamakan keselamatan dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Ingat keluarga menunggu dirumah,"tandasnya.(ndi)