Samling Samsat Cinere Perlu Sosialisasi Lebih Gencar

Pancoran Mas | Depok Terkini

Sejumlah wajib pajak menilai keberadaan layanan Samling Samsat Cinere kurang sosialisasi sehingga banyak warga tidak mengetahui keberadaannya. Hal itu dikatakan Ahmad Sopyan salah satu warga Kecamatan Pancoran Mas saat mencoba layanan Samsat keliling yang berada di Honda Motocare Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok, Selasa (16/2).

"Keberadaan Samling ini kurang sosialisasi, saya taunya saat melintas di Jalan Raya Sawangan. Kebetulan sekali ada samling jadi saya coba. Awalnya saya mau ke gerai Samsat di ITC, "ujar Ahmad.

Namun demikian, Ahmad mengaku senang karena keberadaan Samling sangat membantu. Selain dekat dari rumah juga tidak perlu antri seperti di Samsat induk."Samling sangat membantu sekali. Tidak bertele-tele,"ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Rita, warga Kelurahan Mampang. Menurut dia layanan samling ini harus gencar disosialisasikan sehingga masyarakat mengetahui keberadaannya. Selain itu, Rita berharap jadwal samling bisa rutin setiap minggu sehingga ada kepastian bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan samsat keliling.

"Sosialisasi harus gencar lagi agar masyarakat bisa menikmati layanan cepat dan dekat rumah,"pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Cabang Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II/Cinere, Sudrajat Wijaya Kusuma berjanji akan lebih aktif mensosialisasikan Samling kepada masyarakat.

"Kita akan buat spanduk dan brosur sosialisasi samling. yang pasti jadwal samling sudah rutin, setiap selasa di honda motocare Sawangan,"tandas Ajat didampingi Kasi Penerimaan dan Penagihan H.Abdurachman, dan Kasubag TU Hari Supada.(ndi)