Dua Siswa SDN Cisalak 3, Bidik Prestasi O2SN Jabar

Cisalak | Depokterkini

Muhammad Fadil dan Defitri Anggraini, dua siswa SN Cisalak 3 diharapkan dapat mengharumkan Kota Depok di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2016 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), yang rencananya akan digelar di Cirebon pada April mendatang.

Di arena O2SN 2016 Tingkat Kota Depok, Muhammad Fadil berhasil menyabet medali emas di cabang olahraga (cabor) Atletik di nomor Formula 1 perorangan (kombinasi) Lari, Koprol, Lari Siksak dan Lompat Gawang. Di nomor beregunya, dia juga meraih juara ketiga. Sedangkan Defitri meraih juara pertama di cabor Pencak Silat.

Atas prestasinya itu, kedua siswa tersebut menerima penghargaan dan kadeudeuh dari Kepala SDN Cisalak 3 Yustinus Waldiyono, yang diberikan dalam Upacara Bendera Merah Putih di halaman sekolahnya, Senin (28/3).

“Kini harapan kami ada di pundak kedua siswa itu untuk meraih prestasi, sekaligus mengharumkan Kota Depok di O2SN Tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Waldiyono didampingi guru pembimbingnya Supriyono.

Menurut Waldiyono, pemberian penghargaan itu sebagai bentuk upaya memotivasi siswa lainnya untuk juga meraih prestasi di lomba-lomba pendidikan SD. Peluang untuk meraih prestasi di har-hari ke depannya masih sangat terbuka lebar, asalkan para siswa memiliki potensi baik di bidang akademis dan non akademis.(ash)