Elly Farida Dilantik Jadi Ketua TP PKK dan Dekranasda Depok

Balaikota | Depok Terkini

Istri Walikota Depok, Elly Farida akhirnya resmi dilantik sebagai Ketua TP PKK Kota Depok Periode 2015-2021. Pelantikan dihadiri langsung Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Netty Prasetiani, Walikota Depok Muhammad Idris, Wakil Walikota Pradi Supriatna, Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo, plt TP PKK Kota Depok Etty Nevianti Arifin,  dan mantan Ketua TP PKK Nur Azizah Tahmid.

Tak hanya itu, selain dilantik sebagai Ketua TP PKK, Elly Farida juga dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok periode 2016-2021."Selamat atas pelantikan ini, segera beradaptasi untuk menjalankan tugas kedepan."ucap Idris dalam sambutannya di ruang Teratai, Balaikota Depok, Sabtu (26/3).

Idris juga berterimakasih kepada pengurus TP PKK sebelumnya yaitu Nur Azizah Tahmid yang dinilai telah banyak berprestasi dalam pembangunan Kota Depok,

"Semoga segala prestasi yang diraih bisa dijadikan acuan untuk pengurus baru. PKK bertugas melaksanakan 10 program pembinaan, ini harus jadi acuan mulai dari lurah hingga ke tingkat kota,"ungkap Idris.

 Menurutnya, program utama PKK adalah penghayatan pengamalan Pancasila. "Lima prinsip berbangsa ini tidak bisa dipisahkan, Semua saling terkait. Sila pertama sebagai umat beragama harus dijunjung tinggi,"terangnya.

Terkait perekonomian yang dilaksanakan Dekranasda, lanjut Idris, harus bisa membela dan beli produk lokal khususnya produk Depok."Picu terus produk lokal, baik secara kualitas dan kuantitas. Apalagi saat ini MEA, jadi jangan sampai pelaku usaha kebanyakan orang luar. Kita ingin hasil usaha berasal dari warga Depok sendiri, karena itu Dekranasda harus bisa memfasilitasinya,"tegas Idris.

Untuk itu, Walikota meminta para Camat dan Lurah terus menjalin hubungan dan komunikasi dengan kader PKK demi suksesnya pembangunan di Kota Depok.

"Dengan terjalinnya komunikasi yang baik, mudah-mudahan pembangunan Depok dapat tepat sasaran. Bahkan DPRD Depok juga memberikan perhatian untuk PKK. Selamat bekerja, sekarang saatnya mempercepat langkah untuk bisa mempercepat pembangunan di Kota Depok,"tandas Idris.

Ketua TP PKK Jawa Barat, Netty Prasetiani mengatakan, kader PKK dalam bekerja tidak akan melampaui tugasnya sebagai seorang ibu dan kodratnya sebagai seorang wanita."Kader PKK bisa mengawasi tugas internal di keluarga dan lingkungan. Gerakan PKK sangat partisipatif dalam melibatkan masyarakat. Karena itu, PKK sudah punya ide untuk memberdayakan keluarga,"pungkas Netty.(ndi)