Layanan Cepat Bikin Kartu Kuning Diluncurkan

Balaikota | Depok Terkini

Dalam upaya mendukung program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Depok, Dinas Tenaga Kerja dan sosial (Disnakersos) Kota Depok menggelar meluncurkan layanan cepat (One Hour servis) pembuatan kartu kuning bagi pencari kerja.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok, Diah Sadiah, One hour servis ini merupakan layanan spesial yang diberikan dalam upaya membantu para pencari kerja mendapatkan kartu AK1,"Kita siapkan petugas layanan sebanyak delapan orang, jadi lima menit kartu kuning sudah selesai,"jelas Diah.

Ia menjelaskan, sedikitnya 100 pencari kerja setiap harinya membutuhkan kartu kuning tersebut. Apalagi kalau ada iven penerimaan pegawai di instansi lembaga bisa mencapai 300 orang."Karenanya kita kerahkan para petugas untuk melayani dengan cepat satu jam selesai,"tegasnya.

Walikota Depok, Muhammad Idris mengatakan, dalam upaya program 100 kerja, belum seluruh dinas yang melakukan program one hour servise. Tercatat baru tiga dinas yang sudah melaksanakan yaitu Disdukcapil, Dinas Pertanian dan Dinakersos."Semua dinas sebenarnya sudah siap, tinggal menunggu persiapan dan wakutnya saja,"jelas Idris.

Menurut Idris, layanan cepat ini akan berlangsung satu minggu sekali di setiap dinas."Jadi sepekan sekali, teknisnya akan kita tetapkan bersama asisten dan kepala dinas, tunggu saja keputusannya,"tandas Idris.
Sedangkan untuk program layanan malam hari, lanjut Idris, hingga saat ini masih dalam proses pembahasan dan belum dilaksanakan."Insya Allah akhir bulan semua sudah bisa dilaksanakan,"tutup Walikota.(ndi)