Layanan Samsat Balaraja Utamakan Zero Komplain

Kabupaten Tangerang | Depok Terkini

Pelayanan kantor Samsat Balaraja Kabupaten Tangerang tetap mengutamakan zero complain. Pengawasan pun ditingkatkan agar terwujud pelayanan mudah , cepat dan nyaman serta transparan sehingga tidak menimbulkan kecurigaan di apresiasi oleh masyarakat (WP).

Petugas pemandu pelayanan saat menerima WP dengan senyum, sapa dan salam sesuai arahan Kanit STNK Samsat Balaraja , AKP Suhardono SH mampu menghilangan kesan seram ketika berhadapan dengan petugas berbaju Dinas. “ Silahkan pak menuju loket pendaftaran setelah memeriksa berkas yang dibawa WP,” tutur petugas pemandu pelayanan.

Sejumlah WP ketika dimintai tanggapan tentang adanya perubahan Nomor kendaraan, dari B menjadi A agak sedikit keberatan karena memang tinggal di daerah Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, tepatnya di Kota Bumi. Gimana nanti aja mas kalau sudah waktunya pergantian STNK dan plat mobilnya. Sekarang hanya memperpanjangan pajak satu tahun saja. “ Yang jelas kalau Nomor plat B menjadi A akan berimbas kepada harga jual kendaraan, ya sudah barang tentu kita ingin untung ,” tutur Sri Wahyuni, Rabu (23/3).

Sementara itu, Kanit STNK Samsat Balaraja , AKP Suhardono SH mengatakan , meskipun  tinggal menunggu waktu pelaksanaan serah terima dari Polda Metro Jaya kepada Polda Banten, pelayanan harus tetap melasanakan pelayanan prima dengan mengutamakan zero complain.

Dijelaskan, terhitung mulai tanggal 21  Maret lalu  pelayanan kendaraan baru untuk wilayah Kecamatan Kosambi, Telugnaga, Paku Haji, Sepatan Timur dan Sepatan  tidak lagi dilayanai pada Samsat Balaraja tetapi di Samsat Cikokol Kota Tangerang. Sedangkan, WP Kecamatan Curug, Setu, Serpong Utara,Curug, Pangedangan, Kelapa Dua , Legok dan Cisauk dilayani di Samsat Serpong, Kota Tangsel.

Terpisah, Aiptu, I Ketutjono , Baur Kendaraan Baru Samsat Balaraja saat membagikan brosur pengumuman tentang peralihan layanan kendaraan baru mengatakan, giat itu dilakukan sebagai bentuk sosialisasi agar diketahui masyarakat (WP). “ Brosur pengumuman yang dibagikan dan  ditempel di beberapa titik di kantor itu sesuai arahan pak Kanit,” ujarnya.

Peralihan layanan indentifikasi dan registrasi kendaraan bermotor di Samsat Balaraja, karena wilayah Kabupaten Tangerang masuk ke Polda Banten dari Polda Metro Jaya. Namun ada beberapa  Polsek  masih dibawah Polda Metro Jaya. (sul)