PPWK Kesbangpol Berikan Bintek Wawasan Kebangsaan

Pancoran Mas | Depok Terkini

Sedikitnya 150 warga Depok mendapat bimbingan teknis (Bintek) Wawasan Kebangsaan yang digelar Tim Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Depok di Gedung Sekar Peni, kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Senin (7/3).

Menurut Kepala Seksi Wawasan Kebangsaan Kantor Kesbangpol Kota Depok, Neneng Rohaini. Bintek bertujuan mempererat persatuan dan kesatuan guna menjaga keutuhan empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika."Materi diberikan oleh narasumber dari TNI, Polri dan fakultas psikologis UI,"ujar Neneng.

Walikota Depok Muhammad Idris sebelum membuka Bintek tersebut mengatakan, keberagaman suku, bahasa, agama dan lainnya menjadi ujian yang harus dihadapi. Diantaranya ujian kesabaran, interaksi, dan gangguan masyarakat bisa saja tercipta, namun dengan empat pilar keberagaman dapat disatukan,

"Semoga bintek ini bisa menjadikan kita sebagai bangsa Indonesia yang baik,” harap Idris.

Kepala Staf Kodim 0508/Depok, Mayor Mistar mewakili Dandim Letkol Inf Santosa mengingatkan, harus ada kebersamaan diantara kita untuk menciptakan persatuan dan kesatuan."Empat pilar merupakan konsensus kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,"tegas Mistar.

Sementara itu, Kasat Bimas Polresta Depok, Kompol Suharto mengatakan, diperlukan sinergitas untuk menciptakan keamanan di Kota Depok."kalau Depok aman maka harga diri warga Depok akan terangkat, karena itu mari wujudkan Depok yang aman dan kondusif, ciptakan keamanan mulai dari rumah tangga masing-masing "pinta Suharto.(ndi)