Buka Rekening Bank BJB Bisa di Samsat Cinere

Cinere | Depok Terkini

Samsat Cinere membuka loket baru khusus bagi masyarakat yang ingin membuka rekening Bank Jabar Banten (BJB). Inovasi itu dicetuskan managemen Samsat Cinere dalam upaya sosialisasi sekaligus mendukung program layanan e-Samsat yang telah digulirkan beberapa waktun lalu.

"Ya, kita sosialisasikan e-samsat dengan menyiapkan loket khusus untuk membuka rekening BJB. Jadi, setelah selesai bayar pajak, bisa langsung buka rekening. Dengan memiliki rekening BJB masyarakat bisa menikmati layanan e-samsat darimana saja,"kata Kepala Cabang Dispenda provinsi Jawa Barat wilayah Depok II/Cinere, Sudrajat Wijayakusuma didampingi Kasi Penerimaan dan Penagihan H. Abdurachman, Kasi Pendataan dan Penetapan Adam Hermawan, dan Kasubag TU Herry Supada, Rabu (20/4).

Menurut pria yang biasa disapa Ajat, e-samsat merupakan jawaban kepada masyarakat dalam memberikan kemudahan pelayanan pembayaran pajak, dan kewajiban pembayaran dana kecelakaan yang terintegrasi dalam satu sistem."Pelayanan melalui e-samsat hanya butuh waktu satu menit lebih. Sangat efektif dan efisien,"ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Samsat Cinere AKP Rudi Supriyadi menyatakan program e-samsat merupakan inovasi Dispenda dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui BJB. Karena itu, pihaknya sangat mendukung dibukanya loket pembukaan rekening BJB."Kami sangat mendukung karena sudah ada Mou. Kedepan kita rencanakan layanan e-samsat bisa juga melalui bank lain,"tandas Rudi bersemangat.

Sri Rahayu, salah satu wajib pajak usai membuka rekening kepada wartawan mengaku dirinya membuka  rekening BJB agar lebih praktis saat akan membayar pajak kendaraan."Bayar pajak tidak perlu lagi bawa uang tunai, cukup gunakan e-samsat lebih cepat selesai,"pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar